بسم الله الرحمن الرحيم

Sabtu, 30 November 2013

Pengaturan Jaringan Rumah Anda

Banyak orang sudah memiliki jaringan rumah untuk memungkinkan perangkat mereka terhubung ke Internet dengan mudah . Lihatlah seputar rumah Anda, ada smartphone, laptop, desktop dan tablet - semuanya dapat terhubung secara online. Menyiapkan Jaringan Rumah yang berjalan pada WiFi adalah solusi cerdas untuk menghindari kabel bertebaran di mana-mana. Tugas mengelolanya mungkin terlihat rumit, namun kami akan menunjukkan betapa sederhananya itu.

Terminologi

  • Internet Protocol (IP) seperti nomor telepon Anda, tanda pengenal unik dan secara otomatis dibuat ketika Anda terhubung ke Internet.
  • Domain Name Server (DNS) seperti buku telepon. ISP biasanya menyediakan dua atau tiga untuk digunakan saat Anda mengatur router.
  • Alamat MAC adalah nomor identifikasi unik yang melekat pada perangkat keras jaringan, serupa dengan nomor seri.

Router

Router Anda adalah perangkat yang menyalurkan data, seperti halaman web dan email, antara komputer rumah dan modem Anda dengan menggunakan WiFi. Panduan ini menganggap bahwa Anda sudah memasang router. Jika mendapat masalah, Anda bisa memeriksa secara online atau menghubungi layanan pelanggan untuk penjelasan lebih lanjut. Cukup beri tahu mereka bahwa Anda sedang memasang router dan mereka akan memberikan informasi yang dibutuhkan. Sebagian besar browser modern menggunakan aplikasi berbasis web untuk mengelola perangkat keras. Untuk mengaksesnya, buka browser Anda dan lihat manual untuk alamat IP default, nama pengguna, dan password.

Keamanan

Setelah Anda login, ubahlah informasi login segera untuk mengamankan jaringan Anda. Ini akan menghindari pengguna yang tidak sah untuk mengakses Internet Anda. Langkah berikutnya adalah memasang firewall. Sebagian besar router sudah disertai dengan firewall tertanam, yang merupakan penghalang untuk akses dari luar. Mengaktifkannya adalah keputusan yang lebih aman.

Memasang Jaringan

Tujuan utama router adalah untuk menghubungkan komputer Anda dan perangkat lain ke Internet. Sebagian besar menggunakan DHCP (dynamic host configuration protocol) untuk menetapkan alamat IP lokal ke perangkat pada jaringan. Cukup masukkan password jaringan Anda dan perangkat akan langsung terhubung.
Ini adalah dasar-dasar jaringan rumah namun hal ini akan mengatasi kekhawatiran terhadap masalah jaringan dan keamanan. Prosesor Intel® Core™ generasi ke-3 disertai dengan konektivitas WiFi tertanam, yang memastikan Anda tidak memerlukan perangkat keras tambahan untuk menghubungkan komputer ke router Pelajari lebih lanjut tentang keuntungan memiliki prosesor yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

munir shinobi © 2008 Template by:
SkinCorner